Marc Marquez Cuma Butuh 5 Lap Saja untuk Kembali ke Performa Terbaik

By Agung Kurniawan - Sabtu, 5 Desember 2020 | 07:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai hanya akan membutuhkan waktu selama lima putaran saja untuk kembali dalam performa terbaiknya seperti saat sebelum cedera.

Musim 2020 berjalan tidak menyenangkan bagi seorang Marc Marquez setelah dia menunjukkan penampilan yang luar biasa pada tahun sebelumnya dengan meraih Triple Crown.

Bagaimana tidak? Marc Marquez harus menepi sepanjang musim karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan saat turun pada balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kabar terkini menyebutkan bahwa Marc Marquez telah menjalani operasi ketiganya untuk memulihkan kondisinya lebih cepat lagi dan bisa kembali ke lintasan balap musim depan.

Baca Juga: Punya Wakil, Indonesia Akan Tampil di Moto2 dan Moto3 pada MotoGP 2021

Proses berdurasi delapan jam itu meliputi pengambilan tulang dari pinggang yang mengandung banyak darah merah untuk dimasukkan ke area humerus di lengan kanannya.

Selepas menjalani operasi tersebut, pembalap berjuluk The Baby Alien itu masih harus menjalani masa pemulihan yang diprediksi akan memawakan waktu selama enam bulan lamanya.

Situasi yang tengah dialami Marc Marquez saat ini turut mengundang perhatian banyak pihak, salah satunya adalah pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Melalui sebuah kesempatan, Maverick Vinales menilai bahwa situasi yang dialami oleh pembalap berusia 27 tahun tersebut merupakan situasi yang sulit dipahami dari luar.

Baca Juga: Mandalika Racing Team Resmi Gabung SAG, Pembalap Indonesia Bisa Tampil di Moto2 2021