Muncul Generasi Baru MotoGP, Rossi Nilai Adiknya Bisa Kompetitif pada 2021

By Delia Mustikasari - Sabtu, 5 Desember 2020 | 12:20 WIB
Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (TWITTER.COM/MOTOCICLISMOPRO)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memberi berkomentar tentang perubahan generasi pada MotoGP dan kebangkitan saudaranya Luca Marini,  sekaligus langkah pertama ke kelas utama untuk Sky Racing Team VR46.

Kelas MotoGP memiliki sembilan pemenang balapan berbeda dalam 14 Grand Prix 2020,  lima di antaranya memenangkan kelas utama untuk pertama kalinya yakni Fabio Quartararo, Brad Binder, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Joan Mir.

Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang berusia 23 tahun juga dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP 2020 memasuki musim keduanya pada MotoGP.

Baca Juga: Manny Pacquiao Disebut Takkan Hadapi Petinju dengan Rekor Sempurna Ini

"Ya, saya kira sudah muncul generasi baru pada MotoGP yang kuat. Hampir semua pembalap yang muncul dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif," ujar Rossi,

"Sepertinya Moto2 adalah sekolah yang hebat. Ada juga banyak pembalap yang sangat kuat di generasi baru ini, kami melihatnya dengan Joan Mir. Anda langsung lebih cepat dengan motor MotoGP. Daftarnya sangat panjang," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Pria berusia 41 tahun itu sejauh ini merupakan pembalap tertua di grid MotoGP.

"Dari sudut pandang saya, apa yang berubah adalah semua orang membidik MotoGP secepat mungkin," ucap Rossi.

"Di sisi lain, dalam olahraga motor, beberapa tahun lalu ada pembalap yang selalu berkompetisi di kelas yang lebih kecil atau setidaknya butuh waktu lebih lama sebelum masuk ke MotoGP. Tetapi, begitulah adanya."

"MotoGP adalah Formula 1 dengan roda dua, kelas yang paling penting. Wajar jika pembalap muda ingin pergi ke sana," ujar Rossi.