Titisan Mike Tyson Terancam Buta, Kena Karma Hina Ibu Musuhnya?

By Agung Kurniawan - Minggu, 6 Desember 2020 | 08:10 WIB
Petinju Inggris, Daniel Dubois. Dia dikenal sebagai titisan Mike Tyson lantaran memiliki pukulan keras seperti pendahulunya. (TWITTER.COM/DYNAMITEDUBOIS)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat yang disebut-sebut sebagai titisan Mike Tyson, Daniel Dubois, terancam kehilangan penglihatannya usai mengalami cedera mata yang cukup serius.

Siapa sangka jika kekalahan Daniel Dubois dari Joe Joyce dalam laga perebutan sabuk juara tinju kelas berat WBC (silver), WBO dan persemakmuran harus berbuntut panjang.

Dalam laga yang berlangsung di Church House, London, Inggris pada 28 November 2020 kemarin, Daniel Dubois kalah dari Joe Joyce melalui KO saat laga memasuki ronde ke-10.

Jab kiri yang dilancarkan oleh Joe Joyce membuat Daniel Dubois bertekuk lutut sebelum akhirnya menyerah karena mata kirinya sudah bengkak dan terlihat tak layak.

Baca Juga: Meski Sudah Sepakat, Anthony Joshua Ragu Bisa Duel dengan Tyson Fury

Selepas laga, Daniel Dubois langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut lantaran pukulan telak itu telah membuat rongga matanya retak.

Tak hanya rongga mata retak, laman Boxingscene melaporkan bahwa retina petinju berusia 23 tahun tersebut juga mengalami pendarahan yang membuatnya nyaris mengalami kebutaan.

Queensberry, pihak promotor Daniel Dubois memberikan rilis resmi mengani kondisi terkini kliennya tersebut, di mana mereka belum mengambil keputusan untuk melakukan operasi.

Hal tersebut dilakukan karena dokter ingin melihat apakah cedera yang dialami Daniel Dubois tersebut akan sembuh tanpa perlu melakukan tindakan intervensi.

Baca Juga: Tyson Fury Diminta Hadir pada Laga Anthony Joshua vs Kubrat Pulev