Pengamat MotoGP Yakin Marc Marquez Tak Akan Balapan pada Musim 2021

By Agung Kurniawan - Minggu, 6 Desember 2020 | 09:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, merasa bahwa Marc Marquez masih belum mampu menjalani balapan lagi pada musim 2021 mendatang menyusul cedera parahnya.

Marc Marquez belum lama ini kembali menjadi bahan pembicaraan menyusul keputusannya untuk menjalani operasi yang ketiga pada hari kamis (3/12/2020) kemarin.

Langkah tersebut dilakukan agar Marc Marquez cepat pulih dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Setelah diprediksi harus absen lagi selama enam bulan untuk menjalani masa pemulihan, kabar terkini menyebutkan bahwa Marc Marquez mengalami infeksi.

Baca Juga: Pindah Ke Repsol Honda, Pol Espargaro Tertantang Taklukan RC213V

Hal itu telah dikonfirmasi dari pernyataan resmi tim Repsol Honda yang menyebut adanya infeksi yang muncul di area tulang humerus rider berjuluk The Baby Alien itu.

"Situasi klinis pasca-operasi Marc Marquez dianggap memuaskan oleh tim medis di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid," tulis Honda dalam rilis resmi.

"Namun, kultur yang diperoleh selama operasi pseudarthrosis telah memastikan bahwa ada infeksi sebelumnya pada fraktur," lanjut pernyataan itu.

Alhasil, kondisi tersebut tentu membuat Marc Marquez harus rela dirinya lebih lama berbaring di Rumah Sakit Ruber Internacional yang terletak di kota Madrid, Spanyol.

Baca Juga: Marc Marquez Dapat Kabar Buruk Lagi meski Operasi Berjalan Sukses