Parupalli Kashyap dan 3 Pebulu Tangkis India Positif Covid-19, Saina Nehwal Negatif

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 Desember 2020 | 14:10 WIB
Pebulu tangkis India, Saina Nehwal (kiri) dan Parupalli Kashyap. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Sebanyak empat pebulu tangkis India, Parupalli Kashyap, HS Prannoy, Gurusaidutt, dan Pranaav Jerry Chopra, dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes.

Hasil tes Parupalli Kashyap, HS Prannoy, Gurusaidutt, dan Pranaav Jerry Chopra kembali positif, tetapi Saina dinyatakan negatif seperti dikatakan sumber di akademi Gopichand.

Empat pemain bulu tangkis putra India teratas termasuk mantan peraih medali emas Commonwealth Games, Parupalli Kashyap, HS Prannoy. dan RMV Gurusaidutt, telah dites positif COVID-19. Tetapi, semuanya tidak menunjukkan gejala.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Profesional Mungkin Bisa Hilang jika BWF Terapkan Sistem Bubble

Pemain pesialis ganda, Pranaav Jerry Chopra adalah pemain keempat yang dinyatakan positif corona. Semua pemain saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Para pemain melakukan tes PCR sebagai tindakan pencegahan beberapa hari yang lalu setelah salah satu dari mereka menunjukkan gejala yang sangat ringan.

"Namun istri Guru, Amulya Gullapalli, dan Saina Nehwal (istri Kashyap) dinyatakan negatif. Para pemain akan diuji lagi untuk kedua kalinya pada Senin," kata seorang sumber dilansir BolaSport.com dari Firstpost.

"Ada banyak kasus ketika hasil tes pertama sering kali positif palsu. Jadi, para pemain telah dinasihati oleh dokter untuk menunggu dan memantau beberapa hari dan melakukan tes kedua pada Senin (7/12/2020)," ucap sumber itu.

Baca Juga: Mike Tyson Hina Lennox Lewis dan Evander Holyfield Saat Sebut Petinju yang Bisa Ambil Kekuatannya

Sementara itu, Guru beristirahat karena pernikahannya, sementara pemain lainnya telah berlatih di Akademi Pullela Gopichand.