Sah, Anak Michael Schumacher Promosi ke F1 dengan Status Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 7 Desember 2020 | 06:45 WIB
Pembalap Prema Racing, Mick Schumacher, menerima trofi juara setelah menjadi kampiun kejuaraan Formula 2 musim 2020. (TWITTER.COM/FIA_F2)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prema Racing, Mick Schumacher, menegaskan dirinya pantas untuk tampil di Formula 1 berkat status juara Formula 2.

Mick Schumacher merengkuh gelar Formula 2 kendati meraih hasil minor pada balapan penutup di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (6/12/2020).

Ban mobil anak Michael Schumacher tersebut terkunci ketika berusaha menghindari pembalap di depannya pada awal sesi sprint race.

Insiden itu membuat Schumacher kehilangan ritme karena ban gundul.

Baca Juga: Bos McLaren: Carlos Sainz Jr Harusnya Tak Boleh Tes dengan Ferrari

Sempat berada di posisi ketiga, Schumacher melorot ke posisi belakang karena harus melakukan pit stop. Dia mengakhiri balapan di posisi ke-18.

Beruntung bagi Schumacher, kesialannya tidak dapat dimanfaatkan oleh Callum Ilott (UNI-Virtuosi), pesaing terdekatnya di klasemen.

Ilott hanya bisa finis di posisi ke-10. Padahal, Ilott wajib finis di posisi dua besar untuk menggusur Schumacher dari puncak klasemen.

Schumacher mengunci gelar juara dengan koleksi 215 poin. Calon pembalap tim Haas itu unggul 14 poin atas rekannya di Akademi Pembalap Ferrari itu.

Baca Juga: Balas Budi Sebastian Vettel, Siap Bantu Anak Michael Schumacher di F1