Manny Pacquiao Siap Nodai Rekor Sempurna Petinju Ini Tahun Depan

By Agung Kurniawan - Senin, 7 Desember 2020 | 09:45 WIB
Petinju dan senator Filipina, Manny Pacquiao. (twitter.com/Boxing_NewsNow)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, dilaporkan siap menjalani pertarungan melawan salah satu petinju yang hingga kini belum terkalahkan di kelasnya.

Kali terakhir Manny Pacquiao beraksi di ring ialah pada pertengahan tahun lalu, saat menghadapi petinju Amerika Serikat (AS), Keith Thurman.

Dalam duel tersebut, Pacquiao tampil trengginas dan sukses merebut sabuk juara kelas welter versi WBA dari Thurman melalui kemenangan angka mutlak.

Setelah mengalahkan Thurman, Pacquiao pun menjadi buruan utama para petarung, baik dari dunia tinju maupun ajang tarung lainnya.

Namun, hingga kini, petinju berjulukan Pac-Man itu belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi lawan selanjutnya.

Baca Juga: George Foreman Siap Latih Bintang NBA demi Balas Kekalahan dari Petinju Abal-abal

Manny Pacquiao lalu dikabarkan kembali menunjukkan hasrat bertarungnya usai melihat duel antara Errol Spence Jr dan Danny Garcia pada Minggu (6/12/2020).

Kemenangan Spence atas Garcia membuat Pacquiao merasa terkesan dan sangat ingin untuk sesegera mungkin menunjukkan aksinya lagi di atas ring.

Yahoo News telah mengonfirmasi hal tersebut melalui perbincangan Kevin Lole dengan Sean Gibbons selaku Bos MP Promotions, pihak yang menaungi Pacquiao.

Melalui cuitan Lole, Gibbons menerangkan bahwa Pacquiao penasaran dan ingin menodai rekor Spence yang telah memenangi 27 pertarungan sejak debut pada tahun 2012.