BREAKING NEWS - Piala AFF 2020 Resmi Diundur hingga Desember 2021

By Wila Wildayanti - Senin, 7 Desember 2020 | 20:15 WIB
Pertandingan Piala AFF SUzuki Cup 2018. (ASEANFootball.org)

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) kembali mengumumkan bahwa jadwal Piala AFF 2020 kembali diundur hingga Desember 2021.

Piala AFF 2020 sebelumnya telah diundur bakal bergulir April hingga Mei 2021, tetapi kali ini harus di undur lagi sampai Desember 2021.

Kembali diundurnya Piala AFF 2020 ini memang tak lepas dari adanya pandemi Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini.

Sehingga AFF pun memutuskan untuk menunda kompetisi kembali dengan tujuan mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua pihak.

Baca Juga: Tes Fisik Jadi Menu Latihan Perdana Timnas U-16 Indonesia di Yogyakarta

Hal ini diungkapkan oleh Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, yang mengaku pihaknya tetap akan berpedoman dengan prioritas utama AFF soal keselamatan.

"Seperti biasa, prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang terkait dengan acara tersebut. Karena itu, kami terus memantau perkembangan Covid-19, baik di dalam ASEAN maupun di dunia yang lebih luas, secara berkelanjutan," kata Khiev Sameth sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Asean Football.

"Meskipun ada hasil yang menggembirakan dalam pengembangan vaksin, kami menyadari bahwa proses persetujuan vaksin, serta kepraktisan distribusi dan implementasi program vaksin di seluruh dunia termasuk ASEAN akan memakan waktu," ucapnya.

Tak hanya itu, Sameth pun menyinggung dengan kabar adanya vaksin yang diharapkan dapat menyebar pada awal tahun 2021 ini pun diharapkan dapat menjadi langkah bagus.