Piala AFF 2020 Kembali Ditunda, PSSI Hormati Keputusan AFF

By Wila Wildayanti - Senin, 7 Desember 2020 | 21:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pemaparan mengenai kelanjutan Liga 1 2020 dan perkembangan timnas Indonesia (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI menghormati keputusan dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) terkait penundaan Piala AFF 2020 hingga Desember 2021.

Piala AFF 2020 yang sebelumnya dijadwalkan bergulir November 2020, ditunda hingga April-Mei 2021 karena alasan pandemi Covid-19.

Tetapi kali ini AFF kembali mengumumkan bahwa Piala AFF 2020 bakal kembali ditunda hingga 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Hal ini karena AFF memilih untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pihak terkait turnamen tersebut.

Baca Juga: Momen Terbaik Gelandang Persib Omid Nazari Sepanjang Kariernya

Keputusan tersebut juga didasari dengan perkembangan Covid-19 di negara-negara Asia Tenggara yang belum begitu kondusif, sehingga penundaan dinilai jadi pilihan terbaik.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sepenuhnya menghormati apa yang menjadi keputusan AFF.

Mochamad Iriawan pun melihat sisi positif dari penundaan Piala AFF 2020 ini, sebab menurutnya dengan ditunda timnas Indonesia bisa menjalani persiapan lebih panjang.

"PSSI akan mengikuti keputusan AFF. Tentu ada hal positif dari penundaan ini yakni timnas Indonesia bisa melakukan persiapan lebih panjang," kata Mocahmad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.