Termasuk Marc Marquez, Joan Mir Siap Lawan Semua Rival Musim Depan

By Agung Kurniawan - Selasa, 8 Desember 2020 | 10:15 WIB
Aksi dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (36) dan Alex Rins (42) pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 8 November 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, disebut siap menghadapi semua rival yang ada pada MotoGP 2021 tak terkecuali Marc Marquez jika sudah bisa kembali.

Sukses besar diraih oleh Joan Mir yang berhasil mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk timnya, Suzuki Ecstar yang sudah menanti selama 20 tahun.

Joan Mir berhasil mengejutkan banyak pihak dengan memanfaatkan momen absennya Marc Marquez yang tidak bisa membela Repsol Honda karena mengalami cedera.

Melaju di atas motor GSX-RR, Joan Mir mampu menunjukkan penampilan konsisten dengan mengalahkan beberapa nama favorit seperti Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo.

Baca Juga: 3 Mutiara yang Disia-siakan Honda di MotoGP, Termasuk Murid Terbaik Valentino Rossi

Tantangan terbesar justru muncul setelah merebut gelar juara dunia, rider asal Spanyol tersebut dituntut untuk tetap tampil konsisten melawan para rivalnya pada musim depan.

Rivalitas yang akan dijalani oleh Joan Mir pada musim 2021 mendatang sebagai juara baru MotoGP turut mengundang perhatian dari ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo.

Melalui siaran kanal Youtube miliknya, Chico Lorenzo masih yakin bahwa Marc Marquez akan menjadi pesaing terberat Joan Mir pada MotoGP 2021 mendatang.

Pernyataan Chico Lorenzo itu akan terjadi dengan catatan kondisi fisiknya Marc Marquez telah dinyatakan siap untuk bisa kembali menggeber RC213V di lintasan balap.

Baca Juga: Legenda WSBK: Para Pembalap MotoGP Sekarang Sedikit Membosankan