Thomas Partey, Bukti Otak Sepak Bola Arsenal Tidak Berfungsi

By Adi Nugroho - Selasa, 8 Desember 2020 | 14:15 WIB
Momen ketika pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kanan) memerintahkan Thomas Partey untuk segera masuk lagi ke dalam lapangan dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/ARSENALNEWSCHAN)

BOLASPORT.COM - Insiden Thomas Partey yang keluar lapangan di tengah laga Tottenham Hotspur melawan Arsenal adalah bukti dari otak sepak bola The Gunners tak berfungsi.

Di tengah pertandingan Tottenham Hotspur melawan Arsenal, Minggu (6/12/2020), Thomas Partey mengalami cedera dan harus keluar lapangan untuk mendapat penanganan tim medis.

Tak lama setelah gelandang Arsenal itu keluar, Spurs melakukan serangan balik yang berakhir dengan gol kedua pada laga tersebut.

Hilangnya Partey dari lapangan membuat sektor tengah Arsenal menjadi kosong sehingga dapat dieksploitasi dengan maksimal oleh anak-anak asuh Jose Mourinho.

Baca Juga: Wejangan Legenda Timnas Indonesia untuk Bagas Kaffa dkk di Timnas U-19 Indonesia

Momen cedera paha yang dialami Thomas Partey sehingga membuat lini tengah Arsenal goyah mendapat perhatian banyak pihak.

Salah satu orang yang menyampaikan pandangannya adalah bek legendaris Arsenal, Martin Keown.

Keown, yang memenangi tiga gelar Liga Inggris bersama Arsenal, mengatakan momen keluarnya Partey adalah bukti dari otak sepak bola The Gunners tidak berfungsi.

Baca Juga: Tak Lakukan Hal Hebat, Marc Marquez Puji Konsistensi Joan Mir

"Gol pembuka kelas dunia dari Son Heung-Min, tetapi tidak ada seorang pun dengan seragam Arsenal yang memberikan pengawalan," ujar Keown seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.