Hancur pada MotoGP 2020, Valentino Rossi Desak Yamaha Bikin Perbedaan

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 Desember 2020 | 06:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi mendesak tim Yamaha untuk segera membuat perbedaan setelah meraih hasil yang jauh dari kata memuaskan pada musim 2020.

Valentino Rossi menutup musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2020 dengan performa yang masih pasang surut.

Melaju di atas motor YZR-M1 terkini, tidak serta merta membuat Valentino Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales serta rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo bisa tampil mulus.

Inkonsistensi masih menjadi masalah utama Valentino Rossi dan para pembalap Yamaha lainnya yang menggunakan motor YZR-M1 2020 sepanjang musim 2020 kemarin.

Baca Juga: Komitmen Marc Marquez jika Sudah Comeback, Ingin Rebut Titel Joan Mir

Menjelang bergulirnya MotoGP musim 2021, harapan untuk memperbaiki penampilan minor itu kembali muncul dalam benak rider berjuluk The Doctor tersebut.

Valentino Rossi yang musim depan akan mengaspal bersama Petronas Yamaha SRT tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini, terlebih dia akan mengaspal dengan motor terbaru.

Berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, pembalap berusia 41 tahun tersebut tampaknya belum ingin berharap banyak untuk motor yang akan dipakainya musim depan.

Nada pesimistis Valentino Rossi itu muncul setelah dia merasa tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang itu untuk menambal kekurangan yang ada sebelumnya.

Baca Juga: Tak Lakukan Hal Hebat, Marc Marquez Puji Konsistensi Joan Mir