George Russell Disebut Punya Potensi Jadi Juara Dunia F1 Selanjutnya

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 8 Desember 2020 | 17:50 WIB
Pembalap Williams, George Russell, mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Lewis Hamilton pada F1 GP Sakhir 2020. Keputusan tersebut dibuat Mercedes lantaran Hamilton dinyatakan positif virus corona. (TWITTER.COM/GEORGERUSSELL63)

BOLASPORT.COM - Direktur Formula 1, Ross Brawn, menyebut George Russell telah menunjukkan potensi sebagai juara dunia berkat penampilan apik pada GP Sakhir.

George Russell mengendarai mobil tim Mercedes untuk menggantikan Lewis Hamilton yang terinfeksi covid-19 pada seri balap GP Sakhir.

George Russell tampil impresif pada hari pertama dengan menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan pertama dan kedua, Jumat (4/12/2020)

Catatan Russell pada sesi kualifikasi juga oke dengan berada di posisi kedua, hanya kalah dari rekan setim, Valtteri Bottas.

Baca Juga: Bos F1 Sayangkan Sergio Perez Andai Tak Ikut Balapan pada Musim Depan

Sinar Russell tak berhenti sampai di situ. Pembalap Inggris itu berhasil memimpin balapan hingga pertengahan balapan GP Sakhir.

Malang bagi Russell, mimpinya untuk mencetak kemenangan gagal menyusul blunder yang dilakukan tim Mercedes pada pit stop keduanya.

Russell mengakhiri balapan pada posisi kedelapan.

Meski mendapat hasil yang kurang memuaskan, Russell tetap mendapat pujian dari Ross Brawn dalam kolom di situs resmi F1.

Baca Juga: Jadi Biang Keladi Tabrakan, Charles Leclerc Dapat Hukuman Penalti