Ungkapan Terima Kasih Juergen Klopp untuk Pemain Muda Liverpool

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 9 Desember 2020 | 07:00 WIB
Curtis Jones dan Rhys Williams turut masuk dalam sebelas awal Liverpool kala menghadapi Atalanta dalam lanjutan fase grup Liga Champions. (TWITTER.COM/CURTISJR_10)

BOLASPORT.COM - Juergen Klopp mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pemain muda yang telah membantunya seiring badai cedera yang mendera Liverpool.

Badai cedera tengah melanda di tubuh skuad utama Liverpool pada awal musim 2020-2021.

Liverpool dipaksa kehilangan dua bek andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, untuk waktu yang cukup lama.

Sementara para pemain lainnya, yakni Alisson Becker, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri, juga ikut tumbang akibat cedera dan belum dipastikan kembali dalam waktu dekat.

Baca Juga: Mason Greenwood, Pemain Terbaik yang Pernah Ditangani Solskjaer

Situasi tersebut membuat Juergen Klopp mau tidak mau harus memutar otak demi menjaga kestabilan dalam timnya mengingat mereka masih berlaga di Liga Inggris dan Liga Champions.

Beruntung bagi Juergen Klopp karena beberapa pemain muda dari akademi dapat dimasukkan ke dalam skuadnya dan sanggup membayar kepercayaannya dengan penampilan apik.

Minggu lalu, dua remaja, Neco Williams dan Curtis Jones, turut bergabung dalam kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam yang memastikan mereka menjadi juara grup D dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Lalu, Caoimhin Kelleher mencatatkan nirbobol dalam dua pertandingan kala melawan Ajax dan debutnya di Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers.