George Russell Berharap Penampilannya Bikin Bos Mercedes Sakit Kepala

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 9 Desember 2020 | 15:00 WIB
Pembalap tim Williams, George Russell

BOLASPORT.COM - Pembalap Williams, George Russell, berharap penampilannya sebagai pembalap pengganti untuk Mercedes pada balapan F1 GP Sakhir 2020 cukup untuk membuatnya dipertimbangkan membela tim itu.

George Russell menggantikan Lewis Hamilton yang tertular covid-19 dalam balapan di Bahrain International Circuit, Minggu (6/12/2020) waktu setempat.

Hasilnya, Russell finis pada urutan kesembilan.

Sebelumnya ia memimpin pada sesi latihan pertama dan kedua pada Jumat (4/12/2020) dan menduduki peringkat kedua pada kualifikasi hari Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga: George Russell Disebut Punya Potensi Jadi Juara Dunia F1 Selanjutnya

Menurut pembalap asal Inggris tersebut, hasil yang dia tunjukkan adalah buah kerja keras bersama Williams.

"Saya sudah bekerja keras bersama Williams untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Banyak momen saya menilai sudah bekerja dengan baik," kata Russell.

"Selalu ada ketidakpastian yang membayangi. Dari sudut pandang pribadi, akhir pekan ini adalah momen untuk mendapat validasi atas pekerjaan saya selama ini. Semoga saya bisa membuat Toto Wolff bingung memilih pembalap tahun 2022 atau lebih cepat," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Bos F1 Sayangkan Sergio Perez Andai Tak Ikut Balapan pada Musim Depan

Russell berharap penampilannya cukup untuk membuat bos Mercedes, Toto Wolff, memasukkannya sebagai kandidat pembalap Mercedes tahun 2022.