Dipecat BAM, Mantan Pelatih Ganda Putri Malaysia Pilih Bangun Akademi Bulu Tangkis

By Delia Mustikasari - Rabu, 9 Desember 2020 | 19:20 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih ganda putri nasional Malaysia, Wong Pei Tty, tidak ingin tenggelam dalam kesedihannya meski dipecat oleh BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia).

Kerugian pengaturan pelatihan dan pelatihan nasional membuat Wong Pei Tty yang sangat berpengalaman tidak akan ada untuk membagikan pengetahuannya secara mendalam.

Namun, perempuan berusia 39 tahun, yang baru-baru ini dikeluarkan dari skuad nasional bersama mantan pelatih kepala ganda campuran, Chin Eei Hui dan mantan pelatih kepala ganda putri, Rosman Razak, tidak akan membiarkan keahliannya sia-sia.

Baca Juga: Atlet yang Ikuti Olimpiade Tokyo 2020 Dilarang Tinggal Lama di Jepang

Diakui pemecatannya oleh BAM tidak terduga, Wong memutuskan terus membina orang lain terutama anak-anak.

Dia saat ini sedang bekerja untuk mendirikan akademi bulu tangkis tingkat akar rumput. Sebagai pebulu tangkis muda berbakat, Wong adalah salah satu dari sedikit orang Malaysia yang memiliki kesempatan untuk dilatih secara pribadi oleh Han Jian yang hebat pada 1990-an.

Ini terjadi sebelum dia ditarik oleh BAM pada usia 18 tahun. Sebelum dia mencatatkan namanya sendiri dengan mencapai peringkat ganda putri nomor satu dunia bersama Chin Eei Hui.

Wong kelahiran Perak, pensiun sebagai pemain pada 2012 dan memulai karier kepelatihannya di Sekolah Olahraga Bukit Jalil.

Dia dipromosikan ke skuad elite nasional, memimpin tim ganda putri sebelum Rosman kembali, setelah mundur pertama pada Maret 2015.

"Saya telah bersama BAM selama lebih dari 20 tahun. Saya pertama kali bergabung dengan mereka saat berusia 13 tahun sebelum berangkat berlatih di bawah Han Jian selama dua tahun," kata Wong dilansir BolaSport.com dari Newsstraittimes.