Diturunkan Lawan Moenchengladbach, Karim Benzema bakal Samai Rekor Roberto Carlos

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 10 Desember 2020 | 01:00 WIB
Karim Benzema melakukan selebrasi usai membobol gawang Samir Handanovic dalam kemenangan 3-2 Real Madrid atas Inter Milan pada pekan ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, di ambang rekor dalam jumlah penampilan jika diturunkan melawan Borussia Moenchengladbach.

Karim Benzema tengah menjalani musim ke-12 di Real Madrid sejak bergabung pada musim panas 2009.

Sejak tiba di Santiago Bernabeu, Karim Benzema tercatat sudah mengemas 255 gol dari 526 penampilan di semua ajang kompetitif.

Jelang laga melawan Borussia Moenchengladbach, Benzema di ambang rekor baru dalam hal penampilan bersama Real Madrid.

Baca Juga: Legenda AC Milan: Real Madrid dan Gladbach Bisa Sekongkol Singkirkan Inter Milan

Dilansir BolaSport.com dari Marca, tambahan satu laga akan membuat penyerang asal Prancis menyamai rekor penampilan bek kiri legendaris El Real, Roberto Carlos.

Roberto Carlos diketahui sebagai pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Madrid saat ini dengan 527 pertandingan.

Benzema bakal menyamai rekor Carlos di pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach pada laga pamungkas Grup B Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Rekor tersebut diyakini bakal pecah mengingat Benzema bakal diturunkan sebagai penyerang utama di laga tersebut mengingat Madrid tidak bisa menurunkan Luka Jovic dan Mariano Diaz akibat dibekap cedera.