PSSI Tentukan Wakil Indonesia di Piala AFC 2021 Pekan Depan

By Wila Wildayanti - Kamis, 10 Desember 2020 | 09:20 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Untuk menentukan wakil Indonesia di Piala AFC 2021, PSSI segera menggelar rapat bersama Komite Eksekutif (Exco) pekan depan.

PSSI memang masih belum memutuskan dua klub yang bakal menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021 karena dampak dari mandeknya Liga 1 2020.

Jika tahun-tahun sebelumnya wakil Piala AFC selalu diikuti oleh tim yang meraih juara Liga 1 dan juara dari Piala Indonesia.

Tetapi sampai saat ini wakil Indonesia belum diketahui, hal ini karena kondisi pandemi Covid-19 ini membuat banyak jadwal bergeser bahkan Liga 1 2020 bakal mulai bergulir Februari 2021.

Baca Juga: Karena Bikin Manny Pacquiao Sekarat, Petinju Ini Tak Mau Rematch

Dengan itupun wakil Indonesia bakal ditentukan dan diputuskan oleh PSSI karena kompetisi sampai saat ini belum bergulir.

Ditambah lagi AFC sebelumnya memberi waktu PSSI untuk melaporkan wakil Indonesia hingga tanggal 22 Desember mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa keputusan wakil Indonesia di Piala AFC bakal ditentukan oleh rapat Exco.

"Sampai saat ini belum ditentukan. Pekan depan rapat Exco dan saat itu nanti akan diputuskan," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Kamis (10/12/2020).