PSSI Bicara soal Lawan Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

By Wila Wildayanti - Kamis, 10 Desember 2020 | 11:45 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Skuad timnas U-19 Indonesia dipastikan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Salou, Spanyol sebesar 80 persen.

TC timnas U-19 Indonesia itu bakal menjalani TC lanjutan di luar negeri, dan PSSI sebelumnya telah menyediakan dua opsi yakni Spanyol dan Korea Selatan.

Namun, akhirnya peluang terbesar timnas U-19 Indonesia bakal menjalani TC di Spanyol karena PSSI berharap para pemain bisa menjalani laga uji coba dengan tim-tim hebat di sana.

Kepastian TC di Spanyol diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunu Nusi, yang mana ia mengatakan bahwa saat ini proses keberangkatan tengah dilakukan pihaknya.

Baca Juga: Kerahkan 36 Pemain, Pelatih Lawan Timnas Indonesia Akui Kekurangan Striker Berkualitas

Dengan menunggu kedatangan dari pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, PSSI juga mempersiapkan segala keperluan David Maulana dkk dengan baik.

Selain itu, saat ini Yunus Nusi mengatakan bahwa timnas U-19 Indonesia juga sedang memproses lawan uji coba yang akan dihadapinya nanti.

Yunus Nusi mengaku pihaknya masih proses finalisasi, dan PSSI pun memiliki pandangan bahwa akan ada beberapa klub dari kota yang bakal menjadi tempat TC timnas U-19 Indonesia tersebut.

"Kalau untuk lawan uji coba kami masih proses finalisasi. Jadi tunggu saja," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com.