Pesan hingga Harapan Nova Arianto untuk Brylian Aldama yang Resmi Gabung HNK Rijeka

By Wila Wildayanti - Kamis, 10 Desember 2020 | 17:45 WIB
Pemain Garuda Select, Brylian Aldama (MOLA TV)

BOLASPORT.COM - Gelandang timnas U-19 Indonesia, Brylian Aldama, resmi meninggalkan pemusatan latihan (TC) dan langsung bergabung dengan tim asal Kroasia, HNK Rijeka.

Brylian Aldama resmi dikontrak oleh HNK Rijeka selama 18 bulan dan ia dikabarkan bakal memulai perjuangannya dari tim U-19 terlebih dahulu.

Setelah bersama tim U-19, jika nanti Brylian Aldama memenuhi kriteria dari tim utama ia pun dapat langsung ikut bergabung.

Dengan keadaan saat ini perjalanan pemain kelahiran Surabaya itu baru dimulai, apalagi ia harus bisa menunjukkan dirinya selama berada di tim junior terlebih dahulu.

Baca Juga: Lawan Liverpool, Bek Kelahiran Malaysia Tampil Ofensif Meski Sempat Dipermalukan Salah dan Berduel Udara dengan Mane

Menanggapi keberangkatan punggawa timnas U-19 Indonesia itu tentu saja membuat asisten pelatih, Nova Arianto, memiliki pesan tersendiri yang harus disampaikan untuk Brylian Aldama.

Sebagai pemain profesional diharapkan Brylian Aldama bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dengan cepat.

"Untuk Brylian yang sudah bergabung dengan klub barunya, saya berpesan semoga Brylian bisa cepat beradaptasi dengan situasi di sana," kata Nova Arianto kepada awak media.

Selain itu, pemain berusia 18 tahun tersebut diharapkan bisa selalu menjaga sopan santun, apalagi harus membawa nama Indonesia.