KOI Sambut Gembira Bonus untuk Lifter Putri Indonesia yang Raih Perak Olimpiade London 2012

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 Desember 2020 | 20:10 WIB
Komite Olimpiade Indonesia (KOI), (19/02/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Citra Febrianti akan segera menerima bonus dari pemerintah sesuai dengan nilai bonus saat itu setelah dipastikan bakal mendapatkan medali perak Olimpiade London 2012.

Bonus untuk Citra Febrianti dikonfirmasi oleh Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Suyadi, yang mengatakan surat keputusan resmi diharapkan ditandatangani pekan depan.

"Sesuai arahan Menpora, kami sudah siapkan bonusnya. Tetapi, kami tidak bisa menunggu medalinya tiba. SK-nya sudah disiapkan oleh teman-teman di kantor dan Senin atau Selasa akan ditandatangani Menteri," kata Suyadi dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Tim Voli Putra Indonesia Akhiri Paceklik Emas SEA Games

"Semoga pekan depan Citra sudah bisa mendapatkan haknya," ujar Suyadi di sela-sela rapat kerja Komite Olimpiade Indonesia, Kamis (10/12/2020).

Sesuai besaran bonus untuk peraih medali Olimpiade 2012, Citra akan mendapatkan Rp 400 juta sebagai peraih perak.

Kemenpora bergerak cepat untuk mengejar tenggat waktu tutup buku anggaran pada 15 Desember.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyambut gembira pemberian bonus untuk Citra dan Ketua Umum Raja Sapta Oktohari berterima kasih atas respon positif yang diberikan kemenpora.

"Kami mengapresiasi langkah cepat Kemenpora yang segera merespons setelah kami melaporkan pada Menpora Zainudin Amali bahwa IOC telah mengonfirmasi medali perak Citra Febrianti pada  Olimpiade London 2012," kata Okto.

Baca Juga: Tak Ada Negara yang Mau Jadi Tuan Rumah, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021 Batal Digelar