Timnas U-19 Indonesia akan Lawan Negara Top Eropa di Spanyol?

By Wila Wildayanti - Jumat, 11 Desember 2020 | 12:45 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan di Kroasia. (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia telah diagendakan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol dengan rencana akan melakukan laga uji coba bersama beberapa klub di sana.

PSSI akhirnya memilih Spanyol sebagai negara yang dituju untuk TC lanjutan timnas U-19 Indonesia.

Sebelumnya dua negara, yakni Spanyol dan Korea Selatan, memang telah diincar sebagai tempat TC timnas U-19 Indonesia, tetapi akhirnya Negeri Matador yang menjadi pilihan.

Bukan tanpa alasan Spanyol dipilih sebagai negara tujuan TC timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga: Tekuk Sparta Praha, AC Milan Semakin Tak Terkalahkan di Markas Lawan

Hal itu karena diharapkan David Maulana dkk. bakal mendapatkan lawan uji coba berupa tim-tim kuat yang ada di sana dan sekitarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, telah memberikan roadmap skuad Garuda Nusantara di mana Spanyol juga telah tercantum di dalamnya.

Saat ini PSSI masih menunggu seberapa banyak tim atau klub yang bakal mau menjalani laga uji coba melawan timnas U-19 Indonesia.

"Roadmap Shin Tae-yong sudah kami pegang. Untuk uji coba kami lihat seberapa banyak tim dan klub yang mau. Kami juga berkomunikasi dengan beberapa negara," kata Yunus Nusi kepada awak media termasuk BolaSport.com.