George Russell Tegaskan Dia adalah Pembalap Williams pada F1 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 11 Desember 2020 | 14:35 WIB
Pembalap Williams, George Russell, mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Lewis Hamilton pada F1 GP Sakhir 2020. Keputusan tersebut dibuat Mercedes lantaran Hamilton dinyatakan positif virus corona. (TWITTER.COM/GEORGERUSSELL63)

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) asal Inggris, George Russell, menegaskan bahwa dia adalah bagian dari tim Williams pada musim kompetisi 2021.

George Russell dikabarkan menjadi salah satu opsi pembalap yang diincar tim Mercedes untuk mengarungi musim depan.

Hal itu tak lepas dari penampilan menjanjikan yang ditunjukkan Russell saat mendapat kesempatan membalap untuk Mercedes pada balapan F1 GP Sakhir 2020 di Sirkuit Internasional Bahrain, akhir pekan lalu.

Meski pada akhirnya cuma bisa finis di urutan ke-9 dan mendapatkan 3 poin, Russell sempat memimpin jalannya balapan.

Andai tak ada kesalahan yang terjadi di garasi Mercedes saat Russell melakukan pit-stop, bisa jadi pembalap berusia 22 tahun itu menyelesaikan balapan di Sakhir dengan naik ke podium kampiun.

Baca Juga: Cara Jon Jones Akhiri Debat soal GOAT dengan Khabib Nurmagomedov

Usai balapan, George Russell sempat berujar bahwa dia berharap berhasil memberi bos Mercedes, Toto Wolff, "sakit kepala" karena bingung menentukan formasi pembalap pada F1 2021.

"Saya rasa, dari perspektif Toto, semoga saya memberi dia sakit kepala. Bukan hanya untuk tahun 2022, mungkin lebih cepat," ucap Russell saat itu, dikutip dari Crash.

Ketika disinggung kembali mengenai pernyataannya tempo hari, Russell pun menjawab diplomatis.

Dia mengatakan bahwa jawabannya tempo hari itu hanya sebatas jawaban asal bunyi yang didorong oleh emosi pasca-balapan.