Roadmap Timnas U-19 Indonesia ke Spanyol Selesai, PSSI Pilih Bungkam soal Keberangkatan

By Wila Wildayanti - Sabtu, 12 Desember 2020 | 18:00 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Skuad timnas U-19 Indonesia telah dipastikan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol, hanya saja untuk keberangkatan mereka masih dirahasiakan oleh PSSI.

Setelah sebelumnya ada dua opsi tujuan TC timnas U-19 Indonesia, yakni Korea Selatan dan Spanyol, akhirnya Negeri Matador jadi pilihan utama PSSI.

Hanya saja akhir-akhir ini PSSI menyatakan bahwa pihaknya masih memproses beberapa hal yang diperlukan untuk TC lanjutan timnas U-19 Indonesia.

Tak hanya itu, sebelumnya juga PSSI mengatakan masih menunggu pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong kembali ke Jakarta terlebih dahulu.

Baca Juga: Impresif di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Akui Terinspirasi Cedera Parah Saat di Man United

Namun, akhirnya Shin Tae-yong telah tiba di Indonesia, Jumat (11/12/2020) malam WIB, setelah sebelumnya menjanjikan bakal kembali ke Tanah Air pada 1 Desember lalu.

"Iya sudah datang tadi malam dan langsung pimpin latihan timnas U-19 Indonesia tadi pagi," kata Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI kepada BolaSport.com Sabtu (12/12/2020).

Selain itu, Indra Sjafri pun mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong telah memberikan roadmap timnas yang akan berlangsung di Spanyol.

"Kalau terkait roadmap sudah diberikan coach Shin Tae-yong. Dan benar roadmap-nya untuk TC di Spanyol," ujar mantan pelatih timnas U-23 Indonesia tersebut.