Sulit Tentukan Pilihan, Manny Pacquiao Jadi Target Eks Juara Tinju 2 Kali

By Agung Kurniawan - Sabtu, 12 Desember 2020 | 17:10 WIB
Petinju kelas welter asal Filipina, Manny Pacquiao. (TWITTER.COM/BLEACHERREPORT)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas welter, Shawn Porter, tidak segan memasukkan nama seorang Manny Pacquiao ke dalam daftar lawan yang ingin dia hadapi pada tahun 2021 mendatang.

Tidak ketinggalan dengan para rival-rivalnya di kelas welter, Shawn Porter juga menyatakan keinginannya untuk bisa berduel melawan Manny Pacquiao setidaknya pada tahun depan.

Nama Manny Pacquiao belum lama ini kembali muncul ke permukaan, di mana beberapa petinju di kelas tarungnya secara terang-terangan ingin bertukar pukulan untuk bisa melawannya.

Namun, asa Shawn Porter untuk mendapatkan Manny Pacquiao dipastikan tidak akan berjalan mulus karena dia harus bersaing dengan nama elit seperti Errol Spence Jr dan Terence Crawford.

Baca Juga: Anthony Joshua Yakin Tak Akan Kalah dari Kubrat Pulev demi Hadapi Tyson Fury

Bertanding melawan Manny Pacquiao tentu akan menjadi satu kesempatan bagi petinju berjuluk Showtime itu untuk memperbaiki namanya terlebih usai kalah melawan Errol Spence Jr.

Meski mempunyai rekor tak sesempurna Errol Spence Jr dan Terence Crawford, Shawn Porter mempunyai modal lain untuk membuatnya layak menjadi lawan petinju berusia 41 tahun itu.

Dengan menyandang status sebagai mantan juara dunia tinju kelas welter sebanyak dua kali, Shawn Porter tidak segan untuk menyebut nama Manny Pacquiao dalam daftar buruan utamnya.

Shawn Porter meyakini namanya akan terdongkrak jika bisa melawan petinju berkebangsaan Filipina itu yang memang mempunyai perjalanan dan sepak terjang cukup panjang.

Baca Juga: Justin Gaethje Ingin Hadapi Pemenang Laga Dustin Poirier vs Conor McGregor