Lewis Hamilton Sebut 'Feel' Mobilnya Beda Usai Absen Sepekan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 Desember 2020 | 19:20 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terjangkit Covid-19 setelah memenangi balapan F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, 29 November 2020. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan hari pertamanya kembali ke mobil balap setelah absen sepekan tidak berjalan mulus.

Lewis Hamilton terjangkit covid-19 dan absen pada F1 GP Sakhir, Minggu (13/12/2020), sehingga posisinya digantikan oleh George Russell.

Hamilton menjalani isolasi mandiri dan tes lanjutan. Hasil tes yang menyatakan ia negatif memungkinkan pembalap Inggris tersebut kembali membalap.

Sosok berusia 35 tahun itu menilai comeback-nya tidak langsung berjalan mulus.

Baca Juga: Hasil P2 F1 GP Abu Dhabi 2020 - Valtteri Bottas Ungguli Lewis Hamilton dan Max Verstappen

"Hari ini agak berantakan, ada banyak hal yang terjadi. Apalagi, tim kami sudah bekerja sejak tiga pekan," kata Hamilton.

"Ada beberapa kesulitan yang kami hadapi, tetapi Mercedes bisa melewatinya. Saya tahu besok situasinya akan berbeda," ucap dia melanjutkan.

Baca Juga: Hasil P1 F1 GP Abu Dhabi 2020 - Verstappen Tercepat, Albon Ungguli Hamilton

Hamilton pun tidak menampik ia tak terlalu puas dengan mobilnya setelah ia absen satu pekan.

"Rasanya seperti saya sudah lama sekali tak berkendara dan itu aneh. Yang harus saya lakukan ialah membiasakan kembali diri saya dengan mobil," ujarnya.