Lengan Nyaris Patah, Bos UFC Heran Tony Ferguson Tak Menyerah

By Agung Kurniawan - Minggu, 13 Desember 2020 | 18:10 WIB
Charles Oliveira melakukan kuncian arm bar kepada Tony Ferguson pada acara UFC 256 di UFC APEX, Nevada, Amerika Serikat, 12 Desember 2020. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, merasa heran setelah melihat Tony Ferguson tidak melakukan tap out pada ronde pertama tatkala berjumpa Charles Oliveira pada co-main event UFC 256.

Tony Ferguson harus menerima kenyataan pahit tatkala berjumpa dengan Charles Oliveira dalam sebuah duel kelas ringan pada co-main event UFC 256.

Dalam pertandingan yang digelar di UFC APEX, APEX, Nevada, Amerika Serikat hari Minggu (13/12/2020) WIB tersebut, Tony Fergsuon menelan kekalahan keduanya secara beruntun melalui keputusan mutlak.

Berstatus sebagai underdog pada laga itu, Charles Oliveira langsung tampil agresif sejak ronde pertama dengan memaksa Tony Ferguson menjalani ground fighting.

Baca Juga: Dana White Tak Yakin Duel Israel Adesanya vs Jon Jones Bisa Terjadi

Momentum Charles Oliveira datang ketika dia mampu mematikan gerakan petarung berjulukan El-Cucuy tersebut melalui teknik armbar (kuncian lengan).

Tony Ferguson kian terpojok dan terlihat kesakitan tatkala lengannya terancam patah lantaran ditarik oleh Charles Oliveira dengan sangat kuat.

Meski demikian, teknik armbar dari Charles Oliveira tersebut tidak membuat Tony Ferguson menyerah, dia berhasil melewati ronde pertama karena diselamatkan oleh bunyi bel.

Pada sisa laga, petarung berjuluk Do Bronx itu masih tampil dominan dan sempat melancarkan take down yang membuat Tony Ferguson akhirnya menelan kekalahan lagi.

Baca Juga: Usai Kalahkan Kubrat Pulev, Anthony Joshua Alihkan Fokus ke Laga Versus Tyson Fury