Valentino Rossi Masih Terlibat Pengembangan Motor Yamaha meski Pindah ke Tim Satelit

By Agung Kurniawan - Minggu, 13 Desember 2020 | 20:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, merasa yakin jika dirinya akan ikut mengambil peranan dalam pengembangan motor Yamaha untuk musim 2021 mendatang.

Setelah tampil kurang memuaskan pada tahun terakhirnya bersama tim pabrikan, Valentino Rossi akan mulai petualangan barunya bersama tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha.

Dengan durasi kontrak selama satu musim penuh, Valentino Rossi akan bahu membahu bersama muridnya sendiri, Franco Morbidelli mulai MotoGP 2021 mendatang.

Meski akan mengaspal bersama tim satelit, Valentino Rossi masih mempunyai beberapa keistimewaan mengingat kontraknya berada langsung di bawah naungan pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Belajar dari Data Marc Marquez, Takaaki Nakagami Siap Berjuang untuk Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Salah satu keistimewaan yang akan didapatkan oleh pembalap berjuluk The Doctor itu adalah dukungan penuh dalam hal teknis seperti penyediaan paket motor YZR-M1 versi terbaru.

Pada MotoGP 2021 mendatang, Valentino Rossi akan menggunakan motor yang sama seperti tunggangan dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Berdasarkan hal itulah, rider berusia 41 tahun itu merasa yakin bahwa dirinya masih akan terlibat dalam pengembangan motor YZR-M1 terbaru untuk MotoGP 2021 mendatang.

"Tahun ini, saya akan terlibat dalam pengembangan motor seperti yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir, jadi tak akan banyak berubah bagi saya," kata Valentino Rossi.

Baca Juga: Joan Mir Tak Sabar Berduel dengan Marc Marquez Mulai Musim 2021