Bersumpah di Kuburan Sang Ayah, Khabib Nurmagomedov Tak Akan Comeback

By Agung Kurniawan - Senin, 14 Desember 2020 | 07:30 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menangis setelah menjadi pemenang pada ajang UFC 254, Minggu (25/10/2020). (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov diyakini tidak akan kembali dari masa pensiun untuk menunjukkan aksinya lagi di atas arena oktagon.

Khabib Nurmagomedov resmi menyatakan diri pensiun dari ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) usai mempertahankan sabuk juara kelas ringan dengan mengalahkan Justin Gaethje.

Dengan rekor selalu meraih kemenangan dalam 29 laga profesional sejak debutnya pada tahun 2008 lalu, Khabib Nurmagomedov meninggalkan arena oktagon dengan tekad yang bulat.

Ibu menjadi alasan terbesar Khabib Nurmagomedov mengakhiri karier profesionalnya yang gemilang terlebih setelah dia kehilangan sang ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov.

Baca Juga: Mike Tyson Akui Tinju Masa Kini Berhutang Banyak kepada Youtuber

Meski demikian, petarung berkebangsaan Rusia itu dirumorkan akan kembali dari masa pensiunnya menyusul kabar dirinya akan bertemu dengan presiden UFC, Dana White dalam waktu dekat.

Pandangan lain diungkapkan oleh petarung kelas ringan yakni Charles Oliveira setelah dia menjalani duel sengit melawan rival terkutuk Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson pada UFC 256.

Charles Oliveira yang sukses mengalahkan Tony Ferguson melalui keputusan mutlak merasa yakin bahwa Khabib Nurmagomedov tidak akan kembali untuk menjalani pertandingan lagi.

Keyakinan Charles Oliveira itu muncul setelah dia menganggap bahwa petarung berjuluk The Eagle tersebut telah bersumpah di kuburan sang ayah untuk tidak kembali bertarung.

Baca Juga: Duel Terkutuk Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Tak Terwujud, Bos UFC Ikhlas