Jadi Calon Kuat Wakil Indonesia di Piala AFC 2021, Begini Kata CEO Bali United

By Wila Wildayanti - Senin, 14 Desember 2020 | 10:15 WIB
CEO Bali United, Yabes Tanuri saat menjawab pertanyaan wartawan pada acara jumpa pers kerjasama an ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Meski Bali United menjadi calon paling kuat untuk menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021, para petinggi tak ingin berandai-andai dulu.

Hal itu diungkap oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri, yang mengaku pihaknya akan lebih memilih untuk menunggu keputusan resmi dari PSSI.

Sebab diketahui, ada enam klub lainnya yang memiliki peluang untuk bisa menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021 selain Bali United.

Enam klub lainya yaitu Borneo FC, Persib Bandung, Arema FC, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Bhayangkara Solo FC, yang mana mereka telah mengantongi lisensi klub profesional dari AFC.

Baca Juga: Marc Klok Ungkap Alasan Bisa Gagal di FC Utrecht

Sehingga keputusan apapun bisa terjadi nantinya dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang bakal bergulir Rabu, 16 Desember mendatang tersebut.

Diketahui PSSI akan menggelar rapat untuk memilih daftar perwakilan Indonesia di Piala AFC 2021, dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) juga memberi batas waktu terkait pengumpulan nama tersebut hingga 22 Desember mendatang.

Walaupun rapat belum berlangsung, tetapi nama tim paling kuat yang bakal menjadi wakil Indonesia yakni Bali United.

Hal ini karena Bali United merupakan juara Liga 1 2019, namun menanggapi hal ini Yabes Tanuri mengaku tak ingin berandai-andai terlebih dahulu.