Pengamat MotoGP Sesalkan Sikap Valentino Rossi pada Seri Terakhir Musim 2020

By Agung Kurniawan - Selasa, 15 Desember 2020 | 05:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP kawakan asal Italia, Carlo Pernat, menyesalkan sikap Valentino Rossi yang tetap puas meski tampil buruk pada seri balap terakhir MotoGP 2020.

Valentino Rossi menunjukkan performa kurang memuaskan pada musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Hal itu bisa terlihat dari rapor Rossi yang membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) sebanyak empat kali dari 14 balapan dalam kalender musim 2020.

Jumlah tersebut belum termasuk saat Rossi terpaksa melewatkan dua seri beruntun karena dinyatakan positif terinfeksi virus Corona alias Covid-19.

Baca Juga: Pengakuan Valentino Rossi yang Kariernya Nyaris Tamat pada Tahun 2012

Hingga seri terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Portugal, pembalap Italia berjulukan The Doctor tersebut belum juga menunjukkan tanda-tanda bisa memperbaiki kinerjanya.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Internasional Algarve itu, Valentino Rossi yang menggeber motor YZR-M1 terkini hanya mampu finis di urutan ke-12.

Meski hanya meraih finis di luar posisi 10 besar, Rossi menunjukkan gelagat puas karena sukses mendekati rekan setimnya, Maverick Vinales.

Sikap puas yang ditunjukkan oleh Rossi pada seri terakhir MotoGP 2020 sangat disayangkan Carlo Pernat.

Baca Juga: Monopoli Arus Pembalap Baru, Ducati Harapkan Kesukesan pada MotoGP