Pecah Kongsi dengan Aprilia, Gresini Racing Kembali Jadi Tim Satelit

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 14 Desember 2020 | 23:35 WIB
Dari kiri: Andrea Iannone, Bradley Smith (test rider), dan Aleix Espargaro, menjadi anggota skuad tim Aprilia Gresini pada MotoGP 2020. (TWITTER.COM/APRILIAOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Tim balap Gresini Racing dipastikan bakal kembali menjadi tim satelit pada MotoGP 2022 setelah menandatangani kesepakatan dengan IRTA selama lima tahun.

Dengan begitu, musim depan akan menjadi musim terakhir Gresini Racing bergandengan tangan dengan Aprilia.

Sepanjang MotoGP 2020, Aprilia Racing Team Gresini yang diperkuat oleh Aleix Espargaro dan Bradley Smith, hanya bisa meraih 51 poin, tanpa mendapatkan podium apalagi kemenangan balapan.

Alhasil, tim yang bermarkas di Italia itu menyelesaikan kejuaraan dunia musim lalu di peringkat keenam alias paling buncit dalam daftar klasemen konstruktor.

Baca Juga: Alasan Legenda Bulu Tangkis India Luncurkan Aplikasi Meditasi

"Kami senang mengumumkan kesepakatan ini dengan IRTA, yang berarti kami akan tetap berkompetisi di MotoGP selama lima tahun dimulai dari tahun 2022," tulis pernyataan resmi Gresini Racing, dikutip dari Crash.

"Kami tidak akan mewakili Aprilia sebagai tim balap lagi, jadi kami akan meneruskan perjalanan sebagai tim independen, dengan keinginan dan komitmen yang penuh."

"Ada banyak pekerjaan dan beberapa hal untuk dipahami dan dikomunikasikan. Jelas, kami sudah mulai mengerjakan proyek besar ini dan kami akan mengungkap detilnya sedikit demi sedikit. Terus pantau kami!" demikian pernyataan resmi Gresini Racing.

Baca Juga: Petinju Ini Disarankan Jangan Bertanding Lawan Manny Pacquiao

Gresini Racing adalah salah satu peserta balapan kelas premier yang menjalani debut pada tahun 1997.