Direktur F1 Sebut Progres Red Bull Racing Janjikan Musim 2021 Akan Kompetitif

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 15 Desember 2020 | 14:15 WIB
Pembalap Mercedes, Max Verstappen, sukses merebut pole position pada kualifikasi Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, 12 Desember 2020. (TWITTER.COM/REDBULLRACING)

BOLASPORT.COM - Direktur F1, Ross Brawn, mengatakan penampilan Red Bull Racing sepanjang musim 2020 menjanjikan kompetisi yang ketat pada 2021.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi pemenang pada balapan F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (13/12/2020).

Max Verstappen menang dengan meyakinkan pada balapan F1 GP Abu Dhabi.

Selain berada di posisi terdepan sepanjang perlombaan, Verstappen juga merebut pole position sekaligus memutus dominasi Mercedes di kualifikasi.

Baca Juga: Masih Jadi 'Pengangguran', Lewis Hamilton Ungkap Progres Kontrak Baru dengan Mercedes

Pencapaian Verstappen pada balapan pamungkas musim ini memberikan harapan kepada Ross Brawn akan persaingan yang lebih seimbang.

"Menyenangkan melihat Red Bull dan Max Verstappen bisa menang sesuai penampilan mereka," kata Brawn dalam kolomnya di situs resmi F1.

"Hasil ini memberi harapan kalau tahun depan persaingan akan lebih seru. Terutama kalau kita mempertimbangkan bahwa mobil-mobil tim tidak akan banyak berubah."

Menurut Ross Brawn, hasil tersebut membuktikan Red Bull Racing sudah bisa mengatasi kekurangan mobil RB16-Honda mereka.

Baca Juga: Klasemen Akhir Formula 1 2020 - Daftar Juara Dunia Konstruktur hingga Pembalap Tercepat