Pasangan Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Incar Gelar Juara di Thailand

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 15 Desember 2020 | 23:55 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berpose setelah laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, membidik satu gelar juara pada rangkaian turnamen di Thailand yang akan berlangsung Januari tahun depan.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik meyakini bahwa mereka telah menjalani latihan yang sangat cukup untuk meningkatkan pertahanan saat bertanding melawan duet-duet terbaik di dunia dalam dua pekan beruntun.

Berdasarkan jadwal, BWF bakal menggelar dua turnamen level Super 1000 yakni Thailand Open I 2021 (12-17 Januari) dan Thailand Open II 2021 (19-24 Januari) di Bangkok.

Setelah itu, BWF akan melangsungkan turnamen bagi para pebulu tangkis elite dunia yaitu BWF World Tour Finals 2020 di ibukota Negeri Gajah Putih.

Baca Juga: Tony Ferguson Ungkap Alasan Tak Menyerah, Meski Lengan Nyaris Patah pada UFC 256

Seperti mayoritas pebulu tangkis Asia lainnya, duet Aaron Chia/Soh Wooi Yik terakhir kali menjalani kompetisi pada All England Open 2020, Maret lalu.

Dalam turnamen tersebut, Chia/Soh hanya bisa sampai ke perempat final.

Langkah pasangan ganda putra nomor 9 dunia itu terhenti di tangan duet berperingkat kesatu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Saat itu, Chia/Soh kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21.

"Beberapa bulan terakhir merupakan masa-masa tersulit bagi kami untuk berlatih. Terus berlatih tanpa pernah mendapat kesempatan menguji diri sendiri adalah hal berat," tutur Chia, dikutip BolaSport.com dari The Star.