Kidambi Srikanth: Perbaiki Fisik Dulu, Baru Bicara Olimpiade

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 16 Desember 2020 | 17:35 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putra asal India, Kidambi Srikanth (DOK. BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, memanfaatkan masa pandemi sebagai momen memperbaiki kondisi fisik dan mengoreksi kekurangannya jelang rangkaian turnamen Asia dan Olimpiade Tokyo.

Kidambi Srikanth akan tampil pada dua turnamen awal tahun depan yakni Thailand Open I 2021 (12-17 Januari) dan Thailand Open II 2021 (19-24 Januari).

Sebelumnya, Srikanth juga turun pada Denmark Open 2020 yang digelar Oktober lalu dan berhasil menembus babak perempat final.

Atlet berusia 27 tahun tersebut mengaku mempersiapkan diri secara serius selama masa pandemi.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Buat Pemain Ganda Putra No 1 Malaysia Sulit Move On

Jeda turnamen yang berlangsung sejak Maret karena pandemi Covid-19 dipakai Kidambi Srikanth untuk mempersiapkan kondisi fisiknya agar tetap fit.

"Saya memetik manfaat positif dari pandemi ini. Selama tidak ada pertandingan, saya bisa melatih diri lebih baik dan mengoreksi kekurangan saya," ujar Srikanth, dikutip BolaSport.com dari Olympic Channel.

Srikanth pun berharap kondisinya sudah 100 persen fit jelang rangkaian turnamen di Bangkok, Thailand, pada awal tahun depan.

"Jelang Asia tour, saya rasa saya bisa lebih baik. Kalau kondisi saya sudah benar-benar fit, saya akan siap 100 persen untuk dua turnamen tersebut," kata dia.

Baca Juga: Pasangan Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Incar Gelar Juara di Thailand