Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Diharapkan Naik Podium Bareng

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 Desember 2020 | 00:00 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan muridnya yaitu Franco Morbidelli (kanan) saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. (twitter.com/VRRidersAcademy)

BOLASPORT.COM - Direktur Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, berharap timnya bisa menyaksikan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli naik podium bersama pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi telah memilih jalan baru untuk kariernya dengan menerima tawaran Yamaha untuk pindah ke tim satelit mereka yakni Petronas Yamaha SRT mulai 2021 mendatang.

Mengaspal bersama Petronas Yamaha SRT tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Valentino Rossi yang selama ini dikenal tidak bisa dipisahkan dari tim pabrikan Yamaha.

Bagaimana tidak? Valentino Rossi telah menghabiskan total 15 musim sebagai pembalap pabrikan Yamaha dan sukses meraih empat dari total tujuh gelar juara dunia di kelas utama.

Baca Juga: Bos Michelin Sebut Masalah dengan Valentino Rossi Sudah Terklarifikasi

Petronas Yamaha SRT dinilai akan menjadi tempat yang tepat bagi pembalap berjuluk The Doctor itu terlebih dia akan berduet dengan muridnya. Franco Morbidelli.

Duet Valentino Rossi-Franco Morbidelli diharapkan akan membuat panji Petronas Yamaha SRT kian berkibar setelah mereka sukses mengorbitkan Fabio Quartararo ke tim pabrikan.

Kedatangan pembalap berusia 41 tahun tersebut tentu sudah sangat dinantikan oleh seluruh kru, tak terkecuali Johan Stigefelt yang menjabat sebagai direktur Petronas Yamaha SRT.

Dalam sebuah sesi wawancara, Johan Stigefelt menilai bahwa hadirnya Valentino Rossi akan membawa sensasi yang berbeda untuk timnya yang berstatus sebagai tim satelit.

Baca Juga: Usai Hancur Tanpa Marc Marquez, Honda Bidik Gelar Juara Dunia MotoGP 2021