Gebuk Manny Pacquiao Hingga Nyaris Sekarat, Petinju Ini Merasa Bikin Bangga Negaranya

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 Desember 2020 | 21:40 WIB
Manny Pacquiao (kiri) dan Juan Manuel Marquez (kanan). Keduanya pernah bertarung sebanyak empat kali. Pacquiao menang 2 kali, Marquez 1 kali, dan imbang 1 kali. (TWITTER.COM/BOXINGREGISTER)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju kelas welter, Juan Manuel Marquez, merasa pernah membuat negaranya bangga setelah dia mampu mengalahkan Manny Pacquiao hingga nyaris sekarat.

Juan Manuel Marquez tentu tidak akan melupakan rivalitasnya dengan Manny Pacquaio karena saat aktif sebagai petinju profesional dia pernah bertemu hingga sebanyak empat kali.

Rivalitas yang terjadi antara Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez sendiri sudah tercipta tatkala sama-sama masih berkompetisi di kelas bulu.

Pada pertemuan pertama yang terjadi pada tahun 2004, Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez harus puas mengakhiri laga tanpa pemenang alias imbang.

Baca Juga: Michael Bisping Ingin ke Indonesia Setelah Kerja Bareng Iko Uwais

Setelah meraih hasil imbang, petinju asal Meksiko tersebut harus takluk dua kali secara beruntun dari Manny Pacquiao, termasuk saat memperebutkan sabuk juara kelas welter.

Juan Manuel Marquez baru bisa meraih kemenangan semata wayangnya atas Manny Pacquaio saat menjalani pertandingan keempat yang menjadi pertemuan terakhir mereka di atas ring.

Dalam duel yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat pada Desember 2012 itu, Juan Manuel Marquez secara mengejutkan mampu menumbangkan petinju asal Filipina itu melalui TKO.

Melalui pukulan maut petinju berjuluk Dynamite yang mendarat tepat di wajah membuat Manny Pacquaio nyaris sekarat dan langsung terkapar saat laga memasuki ronde keenam.

Baca Juga: Jadwal Tinju - Tampilnya Guru Tinju Ronaldo dan Petinju Nomor 1 Dunia