Pindah ke Tim Satelit Honda, Ini Keinginan Marc Marquez untuk Adiknya

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 Desember 2020 | 23:30 WIB
Suka cita dirasakan tim Repsol Honda setelah pembalap mereka, Alex Marquez. finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan keinginan untuk adiknya yakni Alex Marquez yang akan membalap bersama tim satelit Honda, LCR Honda mulai MotoGP 2021.

Alex Marquez menjadi salah satu pembalap yang mendapat banyak sorotan sepanjang MotoGP 2020 menyusul statusnya sebagai rookie alias pembalap pemula di Repsol Honda.

Menyandang status sebagai rookie, Alex Marquez tentu harus kerja keras mendapatkan sentuhan terbaiknya dengan motor RC213V untuk bisa konsisten bersaing di baris depan.

Setelah terseok-seok pada awal musim, Alex Marquez perlahan-lahan menunjukkan kemajuan dalam segi performa dan mentalitas meski ditinggal Marc Marquez yang absen.

Baca Juga: Punya Bakat Balapan Alami, Marc Marquez Disebut Bak Binatang Buas

Pembalap asal Spanyol itu meraih podium setelah finis sebagai runner-up dalam dua balapan beruntun yakni MotoGP Prancis 2020 dan MotoGP Aragon 2020.

Setelah menuai dua hasil manis itu, performa Alex Marquez kembali menurun hingga membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada dua seri balap selanjutnya.

Meski mengalami penurunan pada empat seri terakhir MotoGP 2020, Marc Marquez ingin Alex Marquez bisa melanjutkan kemajuannya pada MotoGP 2021 mendatang.

"Untuk Alex Marquez, saya ingin dia melajutkan progresnya, yang terpenting dia tidak mengalami cedera," kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Lewati Valentino Rossi, Marc Marquez Jadi Pembalap Terbaik di Dunia