Keputusan Langkanya Berbuah Blunder, Ini Alasan Solskjaer Lebih Pilih Dean Henderson

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 18 Desember 2020 | 16:30 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, Dean Henderson, dalam laga Liga Inggris kontra Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Kamis (17/12/2020). (TWITTER.COM/DEANHENDERSON)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan alasan lebih memilih Dean Henderson ketimbang David de Gea yang akhirnya membuat blunder.

Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan langka saat Manchester United melawan Sheffield United di Liga Inggris 2020-2021 dengan menurunkan Dean Henderson dan mencadangkan David de Gea.

Dalam laga yang digelar di Stadion Bramall Lane, Kamis (17/12/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB, Solskjaer membuat David de Gea untuk pertama kalinya di Liga Inggris musim ini menjadi kiper cadangan.

Juru taktik asal Norwegia ini lebih mempercayai Dean Henderson untuk turun sejak menit awal dan menghadapi mantan klubnya.

Baca Juga: Dean Henderson Blunder Tercela, Man United Dipermalukan Sheffield, De Gea Bengong

Pada musim lalu, Henderson tampil apik bersama Sheffield dengan mencatatkan 97 penyelamatan.

Henderson, yang pada musim lalu berstatus pemain pinjaman dari Man United, membantu Sheffield menorehkan 13 clean sheet.

Namun, siapa sangka, keputusan Solskjaer untuk menurunkan Henderson justru berbuah blunder.

The Red Devils sebenarnya meraih kemenangan 3-2 berkat dwigol Marcus Rashford (26', 51') dan satu gol Anthony Martial (33').