Pilihan Perwakilan Indonesia di The Best FIFA Football Awards 2020 - Andritany Masukkan Bek Real Madrid, Shin Tae-yong Jagokan Hansi Flick

By Bagas Reza Murti - Jumat, 18 Desember 2020 | 15:51 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sedang menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur (11/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Berikut ini adalah pilihan perwakilan Indonesia di The Best FFA Football Awards yang diadakan di markas FIFA, Zurich, Swiss, Kamis (17/12/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 01.00 WIB.

Penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 terbagi dalam beberapa kategori di antaranya pemain terbaik, kiper terbaik, pelatih terbaik, dan gol terbaik (Puskas Award), yang meliputi pria dan wanita.

Perwakilan Indonesia turut menyumbangkan suara untuk pemilihan pemain dan pelatih terbaik FIFA.

Dari perwakilan timnas putra, dua sosok yang mewakili adalah pelatih Shin Tae-yong dan kapten timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

Shin Tae-yong menempatkan Robert Lewandowski sebagai pilihan pemain terbaik teratas, Mohamed Salah kedua, dan Virgil van Dijk ketiga.

Baca Juga: Reaksi Cristiano Ronaldo Seusai Martunis Menolak ke Manchester United

Untuk kategori pelatih, Shin Tae-yong memilih secara berturut-turut Hansi Flick, Juergen Kliopp dan Zinedine Zidane.

Sementara itu, Andritany punya pilihan berbeda dari Shin Tae-yong yang sedikit tak populer.

Kiper Persija Jakarta menempatkan Cristiano Ronaldo di urutan teratas pemain terbaik, Robert Lewandowski di pilihan kedua dan Sergio Ramos di urutan ketiga.