Para Pebulu Tangkis Thailand Harapkan Kekuatan Supporter Lokal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 Desember 2020 | 23:25 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis Thailand berharap supporter lokal dapat menjadi kekuatan sekaligus keberanian mereka saat menjalani rangkaian turnamen BWF World Tour Super 1000 di Bangkok pada Januari 2021.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, kalender kompetisi tahun depan akan dibuka dengan tiga turnamen dalam tiga pekan beruntun di Negeri Gajah Putih.

Pertama, Thailand Open I (12-17 Januari), lalu yang kedua, Thailand Open II (19-24 Januari), dan yang terakhir adalah BWF World Tour Finals (27-31 Januari).

Ketiga turnamen tersebut rencananya bakal memperbolehkan penonton untuk menyaksikan langsung di arena pertandingan, tentunya dengan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat.

Hal inilah yang kemudian memacu optimisme para pebulu tangkis Thailand saat tampil di hadapan publik sendiri.

Baca Juga: Legenda UFC Buka-bukaan, Ternyata Juga Ditantang Petinju Abal-abal

Mereka menilai, kehadiran para fans di arena pertandingan bakal memberi keuntungan tersendiri.

"Saya ingin mengundang semua saudara-saudari Thailand untuk datang dan menyemangati kami. Tolong, jadilah kekuatan dan keberanian kami," tutur pemain ganda campuran Sapsiree Taerattanachai, dikutip dari laman BWF.

Sementara itu, pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Thailand, Kantaphon Wangcharoen, mengaku bakal bermain lebih maksimal ketika tampil di negeri sendiri.

"Saat saya bertanding di rumah, saya memberi lebih dari 100 persen diri saya untuk pertandingan dan juga masyarakat Thailand," kata dia.