3 Pelatih Pelatnas Bulu Tangkis Malaysia yang Dipecat BAM Masih Bisa Melatih Tim Junior

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Desember 2020 | 09:25 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih bulu tangkis nasional Malaysia, Rosman Razak, Chin Eei Hui, dan Wong Pei Tty, belum lama ini dipecat oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Tetapi, mereka masih bisa kembali ke pelatnas melatih tim junior.

Ketua komite pengembangan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Ng Chin Chai mengatakan bahwa ada lowongan di departemen junior dan jika ketiganya ingin melanjutkan tugas pembinaan mereka.

BAM tidak memperpanjang kontrak tiga pelatih yang berakhir pada akhir bulan ini, meninggalkan mereka dalam kesulitan selama masa-masa sulit pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bos Red Bull Racing Akui Sulit Abaikan Performa Kece Sergio Perez

Mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Malaysia, Ong Ewe Hock, mengambil alih tugas badan nasional mengatakan bahwa mereka bisa memanfaatkan jasa pelatih di skuad junior, negara bagian, atau sekolah.

Ng mengatakan  bahwa proposal Hock akan berhasil jika para pelatih nasional mau memperkuat program pengembangan.

Bahkan, Ng mengakui bahwa dia sedang mencari dua pelatih untuk memperkuat timnas junior di bawah asuhan Misbun Sidek.

"Kami sedang mencari pelatih untuk memperkuat departemen junior kami. Saya telah berdiskusi dengan Misbun dan dia membutuhkan dua pelatih lagi untuk departemen U-15," kata Ng dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Apa yang dikatakan Ewe Hock adalah bahan pemikiran, tetapi ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Penting untuk diketahui apakah para pelatih nasional bersedia turun untuk melatih para junior."

"Kedua, paket remunerasi. Biasanya, sektor pengembangan tidak menawarkan gaji sebanyak di timnas. Jika pelatihnya mau, saya terbuka untuk idenya. Itu bisa didiskusikan," ucap Ng.