Punya Rapor Merah dan Terancam Dipecat, Petarung GOAT Tegaskan Loyalitas dengan UFC

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 19 Desember 2020 | 14:55 WIB
Mantan juara kelas bulu UFC, Jose Aldo. tengah berada dalam tren buruk setelah tak pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun. (TWITTER.COM/ARIELHELWANI)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas bulu UFC, Jose Aldo, tidak khawatir dengan potensi pemecatan menjelang penampilannya pada UFC Vegas 17.

Jose Aldo tengah mengalami krisis di UFC dengan rapor buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Jose Aldo selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir. Petarung asal Brasil itu juga cuma menang dua kali dari tujuh laga terkininya di UFC.

Rapor merah tersebut membuat Aldo dikaitkan dengan rencana UFC untuk melakukan PHK terhadap 60 petarungnya pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Jadwal UFC Vegas 17 - Stephen Thompson vs Geoff Neal

Nama besar dan prestasi masa lalu terbukti tidak banyak menolong dengan keluarnya petarung elite seperti Anderson Silva, Anthony Johnson, hingga Yoel Romero.

Aldo sudah satu dekade berkiprah di UFC. Dia menjadi petarung pertama yang menjadi juara di kelas bulu sejak UFC mengambil alih ajang MMA lain, WEC, pada 2010.

Selaku juara bertahan kelas bulu WEC saat itu, Aldo berhak membawa gelarnya ke UFC. Dia pun sukses mempertahankan gelarnya dalam tujuh pertandingan beruntun.

Ditambah dengan catatan tak terkalahkan selama sembilan tahun di MMA, Aldo kerap dianggap sebagai petarung terhebat (GOAT) di kelas bulu.

Baca Juga: Legenda UFC Buka-bukaan, Ternyata Juga Ditantang Petinju Abal-abal