PSSI Tak Masalah Ryuji Utomo Tidak Bisa Gabung TC Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 20 Desember 2020 | 10:30 WIB
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, ketika menjalani latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Persija Jakarta yang dipimjamkan ke Penang FC, Ryuji Utomo, mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia guna mempersiapkan SEA Games 2021.

Namun, di tengah mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia, Ryuji Utomo diketahui saat ini masih menjalani karantina Covid-19 di Malaysia.

Hal ini karena Ryuji Utomo bakal segera bergabung dengan Penang FC untuk menjalani latihan bersama tim barunya tersebut.

Tetapi di masa pandemi Covid-19 ini, pemain yang baru tiba di Malaysia pada 16 Desember lalu itu masih harus menjalani karantina selama 14 hari.

Baca Juga: Legenda Suzuki Terkejut dengan Kemerosotan Quartararo pada MotoGP 2020

Dengan aturan tersebut, pemain berusia 25 tahun itu baru bisa ikut menjalani latihan bersama Penang FC pada 28 Desember mendatang.

Tetapi Ryuji mendapat panggilan untuk menjalani TC bareng timnas Indonesia yang dimulai hari ini Minggu (20/12/2020) hingga 31 Desember mendatang.

Dalam situasi ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa telah mengetahui kondisi Ryiuji Utomo saat ini.

"Saya dapat info Ryuji masih dalam masa karantina," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Minggu (20/12/2020).