Skuad Timnas Indonesia Digeber Latihan Fisik oleh Shin Tae-yong

By Wila Wildayanti - Selasa, 22 Desember 2020 | 09:40 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda Nusantara di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, fokus tingkatkan fisik hingga stamina skuad Garuda dalam latihan perdana.

Shin Tae-yong memanggil sebanyak 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang dikumpulkan sejak Minggu, 20 Desember 2020.

Setelah itu skuad timnas Indonesia pun mulai resmi menggelar latihan perdana di Lapangan D, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/12/2020).

TC timnas Indonesia ini digelar sebagai bentuk persiapan tim menuju SEA Games 2021.

Baca Juga: Muhammad Mokaev, Sahabat Sultan yang Jadi Calon Penerus Khabib Nurmagomedov di UFC

TC kali ini memang bisa dinilai terlalu cepat, sebab SEA Games 2021 direncanakan bakal bergulir pada 21 November sampai 2 Desember 2021 di Hanoi, Vietnam.

Tetapi karena tidak adanya kompetisi di Indonesia saat ini tentu saja dengan TC diharapkan para pemain bisa menjalani latihan rutin.

"Hari ini (Senin, 21 Desember 2020) pemain langsung menggelar latihan di lapangan setelah kemarin berkumpul,"kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

"Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama, untuk itu kami pantau kondisi mereka," ucapnya.