Rombak Skuad, Empat Putra Daerah Dipertahankan Sriwijaya FC

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 22 Desember 2020 | 20:30 WIB
Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, mengatakan timnya akan masuk dalam kondisi terparah sejak berdiri jika Liga 2 2020 dibatalkan. (TRIBUN SUMSEL.COM/WENY WAHYUNY)

BOLASPORT.COM - Manajemen Sriwijaya FC tengah melakukan evalusi skuad seiring selesainya masa kontrak pada Desember 2020.

Saat ini manajemen Laskar Wong Kito sudah menngatongi beberapa nama yang bakal tetap dipertahankan untuk lanjutan Liga 2 2020.

Empat pemain lokal Sumatera Selatan menjadi yang pertama dipastikan tinggal di skuad Sriwijaya FC.

Meraka adalah M Royhan Hafiluddin (kiper), M Nauval Afif Muzakki (bek kanan), Rifky Ahmad Arisilitonga (center bek), dan Bagus Wijaya (winger).

Baca Juga: Sebelum ke Thailand, Todd Rivaldo Ferre Gabung ke TC Timnas Indonesia

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengungkapkan alasan mengapa masih ingin menggunakan keempat jasa pemain muda ini.

Dikatakan Zainuddin mereka dipertahankan karena merupakan pemain binaan asli Sumsel dan juga pemain jebolan dari seleksi Piala Gubernur.

"Manajemen dan tim pelatih memutuskan untuk mempertahankan empat peman lokal Sumsel, mereka adalah pemain binaan Sumsel dan memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi pemain andalan di tim," ujar Hendri Zainuddin dilansir dari Sripoku.com.

Selain itu, pihaknya bakal tetap mempertahankan Royhan dkk lantaran mereka memiliki potensi yang mumpuni.

"Mereka murni hasil didikan Sumsel dan Sriwijaya FC karena terpilih dari hasil Piala Gubernur, kompetisi yang kita gelar cukup panjang untuk pembinaan pemain lokal Sumsel," ujarnya.