Kaleidoskop 2020 (I) - Kobe Bryant Meninggal, Olimpiade Tokyo Ditunda

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 23 Desember 2020 | 09:15 WIB
Kobe Bryant berpose dengan putri keduanya, Gianna Bryant, (NBA)

BOLASPORT.COM - Tahun 2020 menjadi salah satu tahun yang melahirkan banyak cerita di dunia olahraga, mulai dari prestasi hingga tragedi, tak terkecuali penangguhan sejumlah event dan liga karena pandemi virus Corona alias Covid-19.

BolaSport.com merangkum berbagai peristiwa penting yang terjadi sepanjang tahun ini dan akan dipisah dalam empat bagian yakni Januari-Maret, April -Juni, Juli-September, dan Oktober-Desember.

Pada bagian pertama, terdapat sejumlah kisah termasuk kepergian salah satu legenda basket NBA, Kobe Bryant, dan penundaan pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut rangkuman kaleidoskop 2020 bagian pertama yang terjadi sepanjang bulan Januari hingga Maret.

Baca Juga: Rumor: Andrea Dovizioso Masuk, Repsol Honda Akan Turunkan 3 Pembalap pada MotoGP 2021?

Januari

Rangkaian cerita dari dunia olahraga pada bulan Januari 2020 dimulai dengan kabar buruk yang dialami pebulu tangkis tunggal putra nomor 1 dunia dari Jepang, Kento Momota.

Momota mengalami kecelakaan lalu lintas saat hendak menuju bandara di Kuala Lumpur, Malaysia, 13 Januari 2020.

Sehari sebelum kecelakaan, Momota baru saja meraih gelar juara Malaysia Masters 2020 dan memutuskan absen pada Indonesia Masters 2020.

BERNAMA
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, terbaring di kasur pasien di Rumah Sakit Putrajaya, Malaysia, usai menjadi salah satu korban kecelakaan lalu lintas di Maju Expressway (MEX) dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Senin (13/1/2020).