Keuntungan Valentino Rossi Pindah ke Tim Satelit Yamaha, Bisa Fokus Balapan Saja

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 23 Desember 2020 | 13:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menuturkan bahwa Valentino Rossi bakal bisa fokus pada balapan saja selama berada di tim Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi akan memulai babak baru dalam karier balap MotoGP-nya dengan menjadi rekan duet sang anak didik, Franco Morbidelli, di tim satelit Yamaha pada musim depan.

Kedatangan Rossi di sana diklaim Lin Jarvis bakal memberi keuntungan.

Sebab, menurut Jarvis, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu tidak lagi perlu disibukkan dengan agenda pengujian motor M1.

Baca Juga: WWE Berencana akan Luncurkan Seri Lucha Libre untuk NXT Meksiko

Valentino Rossi kini bisa sepenuhnya fokus untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

"Pada level olahraga tidak akan berpengaruh, akan ada perubahan dinamika di kelompok Yamaha," ujar Jarvis kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Corsedimoto.com.

"Dia mungkin bisa lebih santai karena tidak banyak melakukan uji coba, sehingga dia bisa fokus pada balapan. Itu tergantung pada motivasinya dan awal musim," kata Jarvis lagi.

Tugas penting lain yang perlu dilakukan para pembalap tim pabrikan ialah melakukan sejumah pengujian untuk mendapatkan motor kompetitif. 

Sementara itu, bagi para pembalap tim satelit, hal ini tidak terlalu perlu dilakukan.