Valentino Rossi Dinilai Sedang Mengalami Fase Penurunan pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Kamis, 24 Desember 2020 | 18:00 WIB
Valentino Rossi saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Kepala tim LCR Honda, Lucio Cecchinello merasa bahwa pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, sedang mengalami fase-fase penurunan terkait performa.

Dengan perjalanan panjangnya, Valentino Rossi masih menjadi salah satu nama yang memiliki daya pikat yang luar biasa untuk menarik animo jutaan penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Valentino Rossi seolah menjadi figur utama yang selalu dinantikan kiprahnya meski saat ini dia semakin kesulitan dalam menghadapi kerasnya persaingan melawan para pembalap muda.

Dari sisi prestasi, Valentino Rossi juga belum mampu menghapus puasa kemenangan yang sudah lama dia derita sejak terakhir kali berdiri di podium tertinggi pada seri MotoGP Belanda 2017.

Baca Juga: VIDEO - Kebanyakan Gaya, Pembalap Superbiki ini Sial di Akhir Balapan

Rasa dahaga juga dirasakan para penggemarnya yang ingin melihat rider berjuluk The Doctor itu merengkuh mahkota juara dunia kelas utama setelah terakhir kali terjadi pada musim 2009 lalu.

Pada musim 2021 mendatang, Valentino Rossi akan menjalani babak baru dengan membela tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT bersama muridnya, Franco Morbidelli.

Situasi yang sedang dialami oleh pembalap berusia 41 tahun itu ternyata mampu mengundang sorotan dari seorang Lucio Cecchinello selaku kepala tim LCR Honda.

Melalui sebuah kesempatan, Lucio Cecchinello menilai bahwa kini Valentino Rossi tengah mengalami fase-fase penurunan performa, baik dari sisi teknis maupun non-teknis.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Sebut Valentino Rossi Bikin Pembalap MotoGP Cuma Jadi Figuran