Bek Manchester United Jadi Pemain Paling Sibuk di Dunia Sepanjang Tahun 2020

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 25 Desember 2020 | 08:20 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire, melakukan selebrasi usai membobol Chelsea pada laga Liga Inggris, Senin (17/2/2020). (TWITTER.COM/STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM - Tidak ada pemain di dunia yang merumput lebih banyak sepanjang tahun 2020 dari bek Manchester United, Harry Maguire.

Legenda Manchester United, Gary Neville, pernah menyatakan bahwa Harry Maguire adalah salah satu pemain yang tak tergantikan di tim Setan Merah.

"Saya tahu beberapa orang mengatakan dia bukan bek terbaik di Liga Inggris, bahwa dia tidak tampil gemilang sejak datang dengan harga 80 juta pounds, tetapi kehadirannya sangat dibutuhkan di jantung pertahanan," kata Neville soal Harry Maguire.

Faktanya, Manchester United memang hampir tidak pernah tak memainkan Maguire dalam pertandingan sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: Manchester United Tak Bisa Apa-apa Tanpa 2 Pemain, Salah Satunya Bek Langganan Hujatan

Studi CIES Football Observatory menyimpulkan tidak ada pemain profesional yang memainkan menit lebih banyak dari Maguire dalam pertandingan resmi selama tahun kalender 2020.

Maguire dimainkan total dalam 53 pertandingan dengan menit tampil mencapai 4.745.

Koleksi menit bermain Maguire bahkan melampaui Marcelo Lomba, kiper klub Brasil, SC Internacional, yang hanya mengumpulkan 4.740.

Sebagai pemain outfield, bek seperti Maguire teorinya lebih berisiko diganti dalam sebuah pertandingan ketimbang penjaga gawang.